PENDAFTARAN UJIAN SIDANG SKRIPSI (MUNAQOSAH)
PROGRAM STRATA SATU (S1)
PROGRAM STUDI DIRASAT ISLAMIYAH
FAKULTAS DIRASAT ISLAMIYAH UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA



A. SOP Persiapan

Masa Normal


Masa New Normal



B. Syarat Kelengkapan Berkas

Masa Normal - Syarat Pengumpulan Berkas, yaitu:
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Ujian Sidang Skripsi;
  2. Transkrip Nilai Asli yang sudah di tandatangani Ketua Program Studi Dirasat Islamiyah (S1) dan Akademik Pusat;
  3. Surat Pernyataan dari Program Studi Dirasat Islamiyah (S1);
  4. Surat Pernyataan Karya Sendiri;
  5. Skripsi yang Telah di Tandatangani oleh Pembimbing (Tandatangan Asli);
  6. Foto Copy Sertifikat Propesa/OPAK/PBAK (sesuai angkatan tahun masuk);
  7. Foto Copy Sertifikat TOEFL & TOAFL; 
  8. Bukti Bebas Biaya Perkuliahan dari AIS atau Bagian Keuangan UIN;
  9. Buku Konsultasi Bimbingan Skripsi;
  10. Pas Photo 3 x 4 = 2 Lembar;
  11. Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbaru;
  12. 1 Map Folder Plastik Warna Biru.
  • Berkas hardcopy diserahkan ke Sub Bagian Akademik FDI;
  • Update Biodata pada AIS (ais.uinjkt.ac.id).

Masa New Normal - Syarat Upload pada Form Pendaftaran (disarankan format PDF), yaitu:
  1. Indeks Perestasi Kumulatif (IPK) hasil download dari AIS format PDF dengan total SKS yang sudah diambil 144 sd 150 SKS dan tidak ada Nilai D atau E;
  2. Form Bimbingan Skripsi Yang Telah ditandatangani oleh pembimbing skripsi;
  3. Pernyataan Karya Sendiri;
  4. Skripsi yang Telah di Tandatangani oleh Pembimbing;
  5. Sertifikat Propesa/OPAK/PBAK (sesuai angkatan tahun masuk);
  6. Nilai TOEFL & TOAFL dari AIS;
  7. Bukti Rekap Pembayaran sampai semester terakhir/berjalan hasil download dari AIS;
  8. Buku Konsultasi Bimbingan Skripsi;
  9. Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbaru bagi WNI, dan Paspor terbaru bagi WNA.


    C. Pendaftaran

    Terlebih dahulu siapkan berkas persyaratan pendaftaran.

    D. Pembuatan Surat Permohonan Menguji

    Masa Normal
    • Pendaftar Ujian Sidang Skripsi yang datanya valid akan dijadwalkan Sidang Ujian Skripsi serta ditunjuk Dosen Penguji oleh Prodi;
    • Subbagian Akademik akan menginformasikan Jadwal Ujian Sidang Skripsi kepada mahasiswa;
    • Mahasiswa mengajukan Surat Penguji kepada Dosen Penguji dengan format berikut:
    • Download terlebih dahulu, sesuaikan font yang berwarna merah dengan hasil Isian Form Pendaftaran dan kirim ke email: akademik.fdi@uinjkt.ac.id

    Masa New Normal
    • Pendaftar Ujian Sidang Skripsi yang datanya valid akan dijadwalkan Sidang Ujian Skripsi serta ditunjuk Dosen Penguji oleh Prodi;
    • Subbagian Akademik akan menginformasikan Jadwal Ujian Sidang Skripsi kepada mahasiswa;
    • Mahasiswa mengajukan Surat Penguji kepada Dosen Penguji dengan format berikut:

    Download terlebih dahulu, sesuaikan font yang berwarna merah, simpan Draft Surat dengan format Word, upload draft surat untuk ditindaklanjuti Subagian Akademik Fakultas



    E. Pelaksanaan
    1. Jadwal Pelaksanaan Ujian Sidang Skripsi akan diinformasikan oleh Sub Bagian Akademik FDI
    2. Setelah Pelaksanaan Ujian Sidang Skripsi Segera melakukan Pendaftaran Wisuda pada AIS

    -
    Update:
    2022-01-10